INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bahar bin Smith Akan Diperiksa Polda Jabar Begini Katanya

18 November, 2020 15:14 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bahar bin Smith Akan Diperiksa Polda Jabar Begini Katanya

Foto : Masnurdiansyah/ Dok. Inspira.TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- Polda Jawa Barat telah mengantongi izin dari pihak Dirjen PAS untuk melakukan pemeriksaan terhadap Bahar bin Smith alias Habib Bahar. Secara otomatis pemeriksaan akan segera dilakukan.

 

"Jadi Ditreskrimum Polda Jawa Barat itu mengagendakan pemanggilan Habib Bahar bin Smith itu nanti tanggal 23 November 2020 kapasitasnya sebagai tersangka, pemeriksaan lanjutan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, saat ditemui di Mapolda, Rabu (18/11/2020).

 

Kendati demikian belum dapat dipastikan, dimana Bahar akan diperiksa. Erdi mengatakan ada rencana tempat pemeriksaan Bahar. Pertama di Lapas Gunung Sindur, yang menjadi tempat Bahar ditahan.  Kemudian opsi lainnya, yakni pemeriksaan Bahar bin Smith akan dilakukan di Mapolda Jabar, tepatnya di Direktorat Reserse Direktorat Reserse Umum.

 

"Itu kita belum tahu, apakah pemeriksaannya di polda jabar, atau penyidik yang akan berangkat ke LP gunung sindur Bogor," katanya.

 

Ditreskrimum Polda Jabar, menetapkan Assayid Bahar bin Smith alias Habib Bahar bin Smith, sebagai tersangka dalam kasus penganiyaan terhadap Andriyansyah, pengemudi ojeg online.

 

Adapun penganiayaan yang dilakukan Bahar itu, dilaporkan pada 4 September 2018. Pihak Andriyansyah melaporkan tindak penganiayaan tersebut, ke Polres Bogor. Setelah diterima laporan, polisi lakukan penyidikan lanjutan pada 2020. Dan baru pada Oktober ini, polisi lakukan gelar perkara yang berujung pada penetapan Bahar sebagai tersangka.

 

Penetapan Bahar sebagai tersangka kasus penganiyaan ini, telah diamini pihak Polda Jabar.

 

"Betul (Bahar) berdasarkan hasil gelar perkara telah ditetapkan tersangka. Saat ini penyidik sedang minta ijin ke Ditjen Pas Kementrian Hukum dan Ham, untuk periksa yang bersangkutan, di Lapas Gunung Sindur," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes CH Patoppoi. (MSN)

You can share this post !