INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Selain RK, Polisi Juga Akan Panggil Bupati Bogor Soal Acara Habib Rizieq

19 November, 2020 10:38 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Selain RK, Polisi Juga Akan Panggil Bupati Bogor Soal Acara Habib Rizieq

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Bupati Bogor, Ade Yasin, bakal menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, besok, Jumat (20/11/2020). Pemeriksaan ini, buntut dari kegiatan Rizieq Shihab, di Megamendung, Bogor.


"Besok, Bupati (Bogor) diperiksa di Mapolda Jabar," ujar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, saat ditemui di Mapolda Jabar, Kamis (19/11/2020). 


Terkait soal Ade Yasin yang saat ini masih positif Covid-19, Erdi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi, terkait Ade yang terpapar Covid-19.


"Kita tunggu, tapi sekarang kita belum dapatkan surat dari gugus tugas yang menyatakan dimana Bupati dirawat. Kita belum menerima. Namun apabila tidak datang. Kita bisa menunda, sampai yang bersangkutan sehat," katanya. 


Pemeriksaan yang dilakukan nanti untuk mengetahui adanya pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan Rizieq. Selain Bupati, ada beberapa orang lainnya yang juga akan diperiksa terkait acara HRS.


Erdi memastikan, mereka yang diperiksa meliputi perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan mereka-mereka yang terlibat dalam kegiatan Rizieq di Megamendung. 


"Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk bhabinkamtibmas," jelasnya. 


Selain Ade Yasin, di hari yang sama besok, Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga akan menjalani pemeriksaan. Namun Kang Emil akan diperiksa di Bareskrim Mabes Polri. 


"Pak Gubernur, juga besok pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri," pungkasnya. (MSN)

You can share this post !