INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Polisi Pastikan Tak Akan Beri Izin Acara FPI di Cianjur Pada Desember

23 November, 2020 09:22 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Polisi Pastikan Tak Akan Beri Izin Acara FPI di Cianjur Pada Desember

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Polisi pastikan tidak akan memberikan izin terkait rencana kegiatan Rizieq Shihab di Cianjur, Jawa Barat. Rencananya, Rizieq akan menggelar kegiatan di Cianjur, pada bulan Desember, mendatang. 


"Sudah dipastikan sudah tegas tidak adanya kerumunan massa, dipastikan polres Cianjur tidak akan mengizinkan karena ini situasi masih pandemi,"kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, saat ditemui di Mapolda, Sabtu (21/11/2020).


Erdi mengatakan jika ada desakan atau paksaan acara tersebut tetap digelar, pihaknya akan melakukan upaya-upaya agar tidak terjadinya kerumunan massa. 


"Kita akan melakukan antisipasi pada saat itu pun diupayakan tidak terjadi kerumunan masa," ucap Erdi. 


Erdi menyebut, larangan kerumunan massa, berlaku untuk seluruh kegiatan dalam konteks apapun. Dan hal ini pun, bakal berlaku di seluruh wilayah di Jabar. 


"Itu berlaku di seluruh Jawa Barat," pungkasnya. 


Diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab berencana untuk menggelar tablig akbar di Cianjur.  Ketua FPI Cianjur Habib Hud Alaydrus mengatakan tidak diperlukan izin dari pemerintah daerah, hanya pihaknya akan menyampaikan pemberitahuan.


"Kami tidak perlu izin dari pemda, hanya pemberitahuan karena kegiatan ini silaturahmi dan tablig akbar. Berizin atau tidak, kami tetap akan menggelar acara tersebut. Kalau pemda menyediakan tempat yang luas, agar protokol kesehatan tetap dipenuhi, saya garis bawahi kegiatan ini akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan," katanya. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN