INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Aparat di Kota Bandung Tindak Tegas Baliho Ilegal di Kota Bandung

23 November, 2020 14:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Aparat di Kota Bandung Tindak Tegas Baliho Ilegal di Kota Bandung

Foto : Masnurdiansyah/ Dok Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Pihak kepolisian beserta jajaran dari TNI serta Satpol PP di Kota Bandung, Jawa Barat, menindak tegas terhadap baliho-baliho ilegal yang terpampang di seluruh sudut Kota Bandung. Semuanya yang tidak memiliki izin akan ditindak termasuk salah satunya adalah baliho Habib Rizieq.

 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, tujuan dari penurunan baliho tersebut agar Kota Bandung terlihat tertib dan bersih.

 

"Hampir semua titik yang ada di kota bandung kita lakukan pembersihan. Penurunan baliho kita backup Satpol-PP bersama TNI di Kota Bandung ini yang tidak berizin, diantaranya salah satunya baliho HRS kita turunkan semua. Kita backup sekligus memang membersihan biar Kota Bandung ini terlihat tertib dan baik," ujarnya di Polrestabes Bandung, Senin (23/11/2020).

 

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan pihaknya selalu melakukan penertiban baliho atau spanduk yang tidak berizin.

 

"Kalau penertiban kita rutin, dua hari sekali ada unit reklame yang tiap hari bertugas. Kalau ada isu pencopotan spanduk Habib Rizieq ya, mungkin karena memang tidak berizin. Kita juga sama, kalau tidak ada izinnya dan penempatan yang tidak sesuai dengan perwali dan perwalkot tetap kita tertibkan," katanya ketika dikonfirmasi.

 

Nantinya, baliho yang tidak memiliki perizinan dan aturan yang sesuai, akan ditertibkan guna menjaga Kota Bandung terlihat tertib.

 

"Intinya, yang tidak berizin dan tidak sesuai dengan penempatannya atau mengganggu ketertiban umum maka kita tertibkan.  Pokonya yang tidak berizin dan mengganggu ketertiban, penempatan yang tidak sesuai maka kita tertibkan termasuk yang HRS, kan gitu," ujarnya.

 

Tak hanya baliho Habib Rizieq saja yang diturunkan, melainkan seluruh baliho yang tidak memiliki perizinan dan dirasa mengganggu ketertiban umum.

 

"Iya, yang habis pakainya mungkin satu bulan tapi masih berdiri di sana sampai dua atau tiga bulan, kita tertibkan. Ya, termasuk juga mungkin ada spanduk Habib Rizieq yang tidak berizin kita tertibkan, jadi kita tidak melihat hanya spanduk Habib Rizieq saja," jelasnya.(MSN) 

You can share this post !