INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bahar bin Smith Nolak Diperiksa Penyidik Polda Jabar Soal Kasus Penganiayaan

25 November, 2020 10:11 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bahar bin Smith Nolak Diperiksa Penyidik Polda Jabar Soal Kasus Penganiayaan

Foto: Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Bahar bin Smith menolak untuk dimintai keterangan oleh pihak penyidik dari Polda Jawa Barat sebagai tersangka dalam dugaan kasus penganiayaan terhadap pengendara ojek online.

 

Kuasa hukum Bahar bin Smith, Azis Yanuar, mengatakan, ada enam penyidik Polda Jabar yang datang untuk melakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus penganiayaan itu. Namun Bahar menolak untuk diperiksa dan menandatangani pemeriksaan tersebut.

 

Menurutnya, hal ini wajar dilakukan kliennya, ia menilai pemeriksaan ini mengada-ada karena pihak klien dan korban sudah berdamai.

 

"ini mengada-ngada karena para pihak sudah berdamai dan pelapor menyatakan tegas sudah mencabut LP dimaksud," ucap Azis dalam pesan singkatnya, Rabu (25/11/2020).

 

Akan tetapi, pihak Polda Jabar mengaku belum menerima surat resmi perdamaian antara Bahar dan korbannya. Namun Azis mengaku bahwa surat damai ini dikirim ke penyidik melalui pesan singkat Whatsapp hingga menggunakan jasa pengiriman pada tanggal 4 November 2020.

 

"Pengacara pelapor kirim bukti tanda resi pengirimannya kok ke kita, juga ke penyidik yang memeriksa dikirim juga by whatsapp, tanggal 4 November 2020, pake jasa pengiriman juga tanggal segitu," ucapnya.

 

Untuk itu, Azis meminta kepada pihak kepolisian untuk menghentikan menfkriminalisasi ulama. "stop kriminalisasi ulama," ucapnya.

 

Seperti diketahui, Bahar bin Smith ini kembali dijadikan tersangka dalam dugaan kasus penganiayaan terhadap pengemudi ojek online, laporan diterima polisi pada 4 September 2018 lalu.

 

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar kemudian memeriksa Bahar bin Smith setelah mengantongi ijin Dirjen Pas. Pemeriksaan dilakukan di Lapas Gunung Sindur. Namun bahar menolak dimintai keterangan. (MSN)

You can share this post !