INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kota Bandung Kembali Berstatus Zona Merah, Ini Kata Pemkot Bandung

01 December, 2020 12:29 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Kota Bandung Kembali Berstatus Zona Merah, Ini Kata Pemkot Bandung

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Kota Bandung kembali berstatus zona merah Covid-19 per Selasa, 1 Desember 2020. Pemerintah kembali mengingatkan warga untuk lebih waspada terhadap penyebaran virus yang belum usai hingga kini.

 

Imbauan itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

 

"Saya kira di zona apapun, kita harus tetap waspada. Jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Kota Bandung sekarang kondisinya sudah waspada," tutur Yana, Selasa (1/12/2020).

 

Yana menjelaskan, penetapan Kota Bandung menjadi zona merah berdasarkan analisa yang dilakukan Pemprov Jabar. Ia menyatakan, saat ini indeks reproduksi Kota Bandung berada di 1,63 atau hanya beberapa poin saja dari batas zona merah 1,80.

 

"Tapi berdasarkan parameter, Kota Bandung angka reproduksinya 0,80, masih di bawah angka satu," ungkapnya.

 

Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung memang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Level kewaspadaan kembali ke level tinggi atau masuk lagi ke zona merah. Sebelumnya, level kewaspadaan Kota Bandung ada di level sedang atau di zona oranye.

 

Ditanya soal langkah lebih lanjut menyikapi status zona merah ini, Yana menegaskan Pemkot Bandung masih akan mengkajinya dengan Forkopimda dan rapat gugus tugas.

 

"Ini kan harus diputuskan di rapat Forkopimda. Nanti itu agenda pa wali (kota). Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita ambil langkah. Sekarang kita belum bisa memutuskan sendiri," jelas Yana. (MSN)

 

You can share this post !