INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Satu Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut 5 Kendaraan di Sumedang

01 December, 2020 19:20 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Satu Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut 5 Kendaraan di Sumedang

Foto: Boby Roska/Dok.Inspira TV

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Tabrakan beruntun yang menewaskan satu orang, terjadi di ruas jalan Bandung – Cirebon, tepatnya di depan Alun-alun Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.


Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan sekaligus. Masing-masing kendaraan yakni truk jenis Fuso bernopol Z 9355 HB, Dump truk bernopol E 9355 VC, D 1597 VCN, satu Angkutan Kota bernopol Z 1956 AC, dan satu sepeda motor Honda Beat bernopol Z 5671 AAG.


Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah membenarkan perihal insiden kecelakaan maut tersebut.


"Kecelakaan lalu lintas di depan alun-alun Tanjungsari ini melibatkan lima kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah di lokasi.


Eryda mengatakan, peristiwa maut ini bermula saat kendaraan jenis Fuso melaju dari arah Bandung menuju Sumedang. Kemudian dari arah berlawanan, datang empat kendaraan tersebut secara beriringan.


Menurut Eryda, truk Fuso itu tiba-tiba menyeruduk empat kendaraan yang tengah melaju ke arah Bandung dari Sumedang sehingga terjadi kecelakaan beruntun.


“Ya jadi dari informasi saksi, bahwasanya fuso ini tiba-tiba menyeruduk kendaraan di depannya yang datang dari arah Sumedang. Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan satu korban meninggal dunia, dua orang luka berat, dan satu orang mengalami luka ringan,” bebernya.


Eryda menambahkan, saat ini anggota dari Satlantas Polres Sumedang masih menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun dugaan sementara insiden ini akibat rem blong.


“Kami masih menghimpun data dan keterangan saksi-saksi. Untuk perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan kembali,” katanya. (BOB/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN