INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Korban Meninggal Laka Maut di Tanjungsari Sumedang Bertambah Jadi Dua

01 December, 2020 20:50 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Korban Meninggal Laka Maut di Tanjungsari Sumedang Bertambah Jadi Dua

Foto: Boby Roska/Dok. Inspira TV

SUMEDANG INSPIRA.TV,- ​Jumlah korban tewas dalam kecelakaan maut lima kendaraan bermotor di Alun-alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menjadi 2 orang.


Dari informasi yang terhimpun, satu korban bernama Yaya Mulyana (55), warga Dusun Cikeuyeup, RT02/04, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang  meninggal dunia di lokasi kejadian.


Sedangkan satu orang lainnya yang sebelumnya mengalami luka berat, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.


Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana, menyampaikan bahwa korban yang meninggal di RSUSD Sumedang tersebut bernama Muhammad Naufal Fadlu (18), warga Perumahan Tanjungsari Permai, Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.


“Iya benar, korban meninggal dunia,” kata Dahlan.


Ia mengatakan, korban mengalami luka parah pada bagian perut dan kaki. 


“Korban mengalami luka tak beraturan pada bagian pinggul hingga lutut bagian kaki kiri, dan pada bagian perut,” katanya.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah menjelaskan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) truk tronton nopol Z 9355 HB diduga mengalami rem blong.


“Jadi kronologisnya kendaraan tronton tersebut melaju dari arah Bandung menuju Sumedang, dan di lokasi kejadian, rem truk tersebut tidak berfungsi, lalu menabrak dua sepeda motor, dan tiga kendaraan yang melaju dari arah Sumedang,” ujarnya.


Eryda Kusumah mengatakan, pihaknya telah mengamankan sopir dan kernet tronton tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


“Untuk sopir dan kernet, keduanya sudah kami amankan ke Mapolres Sumedang,” kata dia. (BOB/HAP)

You can share this post !