INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

MUI Jabar Sebut Perubahan Kalimat Azan Pelecehan Agama, Polisi Diminta Usut Tuntas

02 December, 2020 12:34 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - MUI Jabar Sebut Perubahan Kalimat Azan Pelecehan Agama, Polisi Diminta Usut Tuntas

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Rekaman video sekelompok orang yang mengubah kalimat azan dari ajakan salat menjadi jihad beredar luas di media sosial dan viral. Bahkan, tayangan video tersebut membuat masyarakat resah khususnya umat muslim.

 

Ada dugaan video tersebut dibuat oleh kelompok orang dari berbagai daerah di Tanah Air. Dikhawatirkan Video itu akan membuat masyarakat terprovokasi .

 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rachmat Syafei menanggapi hal itu. Dirinya mengecam video yang memperlihatkan adanya perubahan kalimat Azan.

 

Ketua MUI Jabar pun mengimbau kepada seluruh umat muslim untuk tidak terbawa emosi dan terprovokasi terhadap video tersebut.

"Video itu dapat melecehkan agama. Itu sudah merupakan sebuah pelecehan terhadap kesucian agama dengan mengubah kalimat azan," ujar Rachmat, Rabu (2/12/2020).

 

Selain itu pihak MUI Jabar juga memohon agar Polda Jawa Barat bisa mengusut tuntas kasus yang sedang ramai tersebut. Dan orang yang menyebarkan video ini pun dihukum sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

 

“Kami memohon kepada Kapolda Jabar dan seluruh jajaran kepolisian untuk mengusut tuntas tentang kasus ini, orang yang menyebarkan video viral tentang adzan yang dirubah sesuai UU yang berlaku,” pintanya.

 

“Sekali lagi azan itu sudah menyimpang dari ketentuan syariah. Masyarakat, saya harap tetap tenang jangan terprovokasi," pungkasnya. (MSN)

You can share this post !