INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jokowi Ungkap 30 Juta Vaksin akan Kembali Datang ke Indonesia di Januari 2021

07 December, 2020 11:33 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Jokowi Ungkap 30 Juta Vaksin akan Kembali Datang ke Indonesia di Januari 2021

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Presiden Joko Widodo menegaskan, 30 juta dosis vaksin akan kembali datang ke Indonesia pada bulan Januari 2021 mendatang. Nantinya vaksin itu akan ditindaklanjuti oleh Biofarma.

 

Jokowi ungkapkan hal itu melalui akun Twitternya, @jokowi, Senin 7 Desember 2020 pagi ini.

 

"Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba semalam. Bulan depan, Insya Allah akan datang 1,8 juta dosis lagi," tulis akun @jokowi.

 

"Pemerintah juga mendatangkan 15 juta dosis bahan baku vaksin bulan ini dan 30 juta dosis pada Januari 2021, untuk diproses lebih lanjut oleh Bio Farma," lanjut akun tersebut.

 

Pada hari Minggu (6/12/2020)malam kemarin, Indonesia kedatangan 1,2 juta dosis Vaksin Covid-19 produksi Sinovac.

 

Tentu saja kedatangan vaksi Covid-19 ini disambut positif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

 

“Alhamdulillah, tentunya kita menyambut sangat positif karena Kadin melihat ke depannya pada tahun 2021 yang menjadi gamechanger, pertama adalah vaksin dan yang kedua adalah UU Cipta Kerja," ujar Ketua Kadin Rosan Roeslani.

 

Dengan adanya vaksin itu akan menambah keamanan, kepercayaan, dan mengurangi ketidakpastian yang selama ini ada.

 

"Ini akan membuat orang-orang untuk berani melakukan mobilitas lagi nantinya dan membuat publik untuk lebih berani melakukan spending lagi, sehingga demand akan meningkat," katanya.

 

Kadin menyambut baik kedatangan vaksin tersebut karena seperti sudah disampaikan dalam beberapa kesempatan bahwa vaksin akan sampai pada Desember 2020, walaupun nanti distribusinya akan dilakukan pada Januari 2021 setelah melalui proses BPOM.

 

Dengan demikian pemerintah tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian.

 

"Kita sangat mengapresiasi pemerintah yang sudah bertindak cepat dan (kedatangan vaksin) ini akan memberikan kepastian serta harapannya itu juga mendorong sektor kesehatan akan menjadi lebih baik bersama-sama dengan sektor perekonomian," kata Rosan Roeslani. (MSN)

You can share this post !