INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Batal di Swiss, Tahun Depan Singapura Jadi Tuan Rumah Forum Ekonomi Dunia

08 December, 2020 13:48 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Batal di Swiss, Tahun Depan Singapura Jadi Tuan Rumah Forum Ekonomi Dunia

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Forum Ekonomi Dunia (WEF) akan diadakan di Singapura tahun 2021. Kegiatan ini berubah lokasi lantaran Swiss yang direncanakan menjadi tuan rumah, masih berperang melawan pandemi Covid-19.

 

"Forum Ekonomi Dunia akan mengadakan Pertemuan Tahunan Khusus 2021 di Singapura dari 13 - 16 Mei. Dan akan kembali ke Davos-Klosters, Swiss, untuk Pertemuan Tahunan 2022," kata penyelenggara WEF dikutip Reuters,Selasa (8/12/2020).

 

Presiden WEF Borge Brende mengatakan, bahwa masalah kesehatan dan keselamatan terkait dengan situasi Covid-19 saat ini di Eropa membuat tidak mungkin untuk mengatur pertemuan di Lucerne-Buergenstock seperti yang direncanakan di awal.

 

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, dan mengingat situasi saat ini terkait kasus Covid-19, diputuskan bahwa Singapura adalah tempat terbaik untuk mengadakan pertemuan tersebut," kata penyelenggara.

 

Mereka telah memutuskan pada bulan Oktober untuk memindahkan pertemuan tahunan para pemimpin politik dan bisnis dunia ke Buergenstock di Swiss tengah dari resor ski Davos yang sulit dijangkau, yang telah menjadi tuan rumah acara terkenal itu sejak awal 1970-an.

 

WEF menambahkan,  dengan memindahkan pertemuan ke pusat keuangan Asia Tenggara itu, memungkinkannya mengadakan pertemuan langsung.

 

"Ini adalah acara kepemimpinan global pertama yang membahas pemulihan dunia dari pandemi", kata penyelenggara WEF. (MSN)

You can share this post !