INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wow! Presiden Jokowi Telepon Elon Musk Ajak Luncurkan Roket SpaceX di Indonesia

14 December, 2020 10:51 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - Wow! Presiden Jokowi Telepon Elon Musk Ajak Luncurkan Roket SpaceX di Indonesia

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelepon CEO Tesla, Elon Musk untuk mengajak berinvestasi di Indonesia.  Bukan hanya pada mobil listrik, Jokowi juga mengundang Tesla melirik Indonesia sebagai lokasi bantalan peluncuran (launching pad) SpaceX.

 

Dalam pembicaraan itu, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

 

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X," tulis keterangan  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dikutip, Senin (14/12/2020).

 

Musk dikatakan merespons positif ajakan Presiden Jokowi. Tesla rencananya akan mengirimkan timnya ke Indonesia pada Januari 2021, guna menjajaki semua peluang kerja sama.

 

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia GL Kalake, mengungkapkan Tesla memiliki rencana berinvestasi di Tanah Air.

 

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga menyebut ada rencana pabrik Tesla didirikan di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

 

Adapun dalam kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) pada November lalu, Luhut sempat mengajak Tesla untuk berinvestasi baterai lithium di Indonesia. (MSN)

 

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TEKNO LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN