INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

8 Daerah di Jabar Bertengger di Zona Merah, Hanya Kabupaten Bandung Zona Oranye

15 December, 2020 08:00 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - 8 Daerah di Jabar Bertengger di Zona Merah, Hanya Kabupaten Bandung Zona Oranye

Foto : Ilustrasi / Dok. Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengumumkan terdapat delapan daerah di Jabar yang pekan ini masuk ke dalam zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah.

 

Kedelapan daerah zona merah adalah Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Bandung, Kota Depok dan Kota Cimahi. Sebanyak lima daerah di antaranya juga berada di zona merah pada pekan lalu.

 

"Zona merah bertambah jadi delapan daerah jadi kita harus waspada," ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil, Selasa (15/12/2020).

 

"KBB kembali zona merah, Kota Bandung masih zona merah, Kota Cimahi kembali zona merah," paparnya.

 

Kota Bandung hingga saat ini terhitung sudah berada dalam zona merah dalam tiga pekan berturut-turut. Kondisi hampir serupa juga dialami KBB, yang diumumkan masuk zona merah bersama Kota Bandung pada 29 November 2020. Namun, pada 7 Desember, KBB dinyatakan berada di zona oranye sebelum akhirnya terjerumus kembali ke zona merah pekan ini.

 

Sebelumnya, selepas libur panjang di awal November, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi sempat menjadi di zona merah per 17 November. Keduanya kemudian masuk ke zona oranye selama dua pekan hingga periode 7 Desember.

 

Namun, Kota Cimahi pekan ini kembali masuk ke zona merah. Sementara Kabupaten Bandung masih di zona oranye. Ridwan Kamil meminta kepada seluruh kota/kabupaten yang saat ini berada di zona merah untuk senantiasa waspada.

 

"Kepada yang masih di zona merah untuk terus memperhatikan potensi yang akan terjadi jika tidak diantisipasi," ungkapnya. (MSN)

You can share this post !