INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

WHO Respon Soal Varian Baru Covid-19 yang Muncul di Inggris

22 December, 2020 11:00 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - WHO Respon Soal Varian Baru Covid-19 yang Muncul di Inggris

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merespons kekhawatiran besar atas varian baru Covid-19 yang telah muncul di negara Inggris .  WHO mengatakan situasi yang terjadi saat ini adalah bagian normal dari evolusi pandemi.

 

Pejabat WHO bahkan memberikan pandangan positif pada penemuan strain baru utuk mendorong banyak negara yang khawatir untuk memberlakukan pembatasan perjalanan di Inggris .

 

"Kami harus menemukan keseimbangan. Sangat penting untuk memiliki transparansi, sangat penting untuk memberi tahu publik apa adanya, tetapi juga penting untuk menyampaikan bahwa ini adalah bagian normal dari evolusi virus," jelas Kepala darurat WHO Mike Ryan dikutip Reuters., Selasa (22/12/2020).

 

Katanya, mampu melacak virus sedekat ini dengan hati-hati, ini secara ilmiah adalah perkembangan positif yang nyata bagi kesehatan masyarakat global.

 

 Dan negara-negara yang melakukan jenis pengawasan ini harus dipuji.

 

Mengutip data dari Inggris, pejabat WHO mengatakan mereka tidak memiliki bukti bahwa varian tersebut membuat orang lebih sakit atau lebih mematikan daripada jenis virus corona yang ada, meskipun tampaknya menyebar lebih mudah.

 

WHO mengatakan mutasi virus corona sejauh ini jauh lebih lambat dibandingkan dengan influenza.

 

Mereka mengatakan vaksin yang dikembangkan untuk memerangi COVID-19 juga harus menangani varian baru, meskipun pemeriksaan sedang dilakukan untuk memastikan ini masalahnya. (MSN) 

You can share this post !