INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

GeoDipa ajak IJTI dan PWI Kabupaten Bandung Perkuat Kemitraan

23 December, 2020 16:49 WIB | INSPIRA TEKNO

Inspira TV - GeoDipa ajak IJTI dan PWI Kabupaten Bandung Perkuat Kemitraan

Foto: Boby Roska/Dok. Inspira TV

KAB BDG INSPIRA.TV,- ​PT Geo Dipa Energi (Persero) mengajak para pimpinan organisasi wartawan wilayah Kabupaten Bandung, untuk memperkuat kemitraan dan bersama-sama mengawal pengerjaan proyek pembangunan yang kini tengah dikerjakan oleh PT. GeoDipa. 


Pertemuan yang digelar di Grand Shunsine, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung ini berlangsung santai dan terbuka dengan penerapan protokol kesehatan.


Hefi Hendri selaku Health, Safety and Environment (HSE) dan Safeguard Proyek Dieng 2 dan Patuha 2 mengatakan silaturahmi ini adalah sarana komunikasi dengan para awak media.


"Jadi ini kita judulnya ngopi bareng ya. Kami undang teman-teman media dari PWI, IJTI Kabupaten Bandung untuk bersinergi dalam keterbukaan informasi prihal apa saja yang sedang kami kerjakan," tutur Hefi pada Inspira.TV, Rabu (23/12/2020).


Hefi menambahkan, PT. GeoDipa sangat terbuka dalam menerima berbagai masukan-masukan yang membangun demi kelancaran proses kegiatan perusahaan.


"Kita selalu berkomunikasi dengan teman-teman media. Kita sampaikan update-update mengenai kegiatan GeoDipa, baik yang eksisting ataupun proyek. Hal ini termasuk bentuk komitmen GeoDipa dalam keterbukaan informasi publik," ujarnya.


"Yang pasti teman-teman berhak untuk mendapat informasi mengenai GeoDipa, agar ke depannya bisa menjunjung tinggi keterbukaan dan kepercayaan antara kedua belah pihak," imbuh Hefi.


Sementara itu, Rahmat Sudarmaji, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menyampaikan terima kasih atas kepercayaan GeoDipa dalam memfasilitasi PWI untuk lebih mengetahui seluk beluk GeoDipa.


"Tentunya kami dari PWI mengapresiasi atas kepercayaan dan keterbukaan pihak GeoDipa yang menggandeng kami dalam penyampaian informasi publik. Itu artinya GeoDipa berupaya untuk transparan dalam segala hal menyangkut apa-apa saja yang ada di GeoDipa," kata Rahmat.


Menurut Rahmat, GeoDipa diharapkan mampu lebih gencar dalam melakukan sosialisasi mengenai mekanisme penanganan keluhan untuk proyek.


"PWI siap untuk menjadi mitra strategis GeoDipa untuk melakukan sosialisasi. Untuk itu kami yakin atas kepercayaan GeoDipa kompetensi media dalam penyampaian informasi yang akurat," katanya.


Hal senada juga diungkapkan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kabupaten Bandung, Rezytia Prasaja, yang turut mengapresiasi kerjasama yang dilakukan selama ini antara perusahaan dan media massa.


"Kita sampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini. Tentu IJTI siap untuk menjadi mitra sosialisasi GeoDipa sebagai bagian dari edukasi seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Rezytia yang akrab disapa Ezy tersebut.


Ezy menambahkan, selama ini IJTI dan GeoDipa sudah menjalin kemitraan yang baik atas dasar saling percaya.


"Saya rasakan kami dan GeoDipa menjalin kerjasama yang baik ya. Saat kita butuh informasi apapun pihak GeoDipa selalu terbuka. Termasuk dalam hal-hal strategis pengerjaan proyek dan eksisting lainnya," ungkap Ezy. (BOB/HAP)


Sebagai informasi, PT Geo Dipa Energi (Persero) sebagai BUMN Panas bumi, memiliki peran dalam mewujudkan program Pemerintah untuk melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN) yaitu Pembangunan Proyek PLTP Dieng dan Patuha Unit 2 dengan kapasitas masing-masing 1x55 MW yang akan selesai pembangunannya pada tahun 2024.


Proyek ini merupakan bagian dari program Infrastruktur Pemerintah untuk Percepatan Pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik, yang menggunakan Energi Terbarukan. Sebagaimana ditetapkan melalui Peraturan Menteri ESDM No.15 Tahun 2010, yang terakhir diubah dengan Peraturan Menteri ESDM No. 40 Tahun 2014 yang dikenal sebagai program Percepatan Pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik 10.000 MW Tahap Kedua/Fastrack 2 yang terintegrasi ke dalam Proyek Ketenagalistrikan 35.000 MW yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TEKNO LAINNYA