INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Warga Bandung Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Soal Varian Baru Covid-19

28 December, 2020 17:11 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Warga Bandung Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Soal Varian Baru Covid-19

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Munculnya varian baru dari Covid-19 cukup mengejutkan dan mengkhawatirkan publik.  Meski belum ditemukan singgah di Kota Bandung, namun Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, tetap meminta masyarakat untuk waspada.

 

"Jangan bertanya apakah sudah ada di Bandung. Mau ada atau tidak ada, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan saja," tutur Ahyani di kantornya, Senin (28/12/2020).

 

Sejauh ini pihaknya memang belum mengawasi secara khusus atas kasus varian Covid-19 jenis baru itu. Namun, dirinya memastikan kewaspadaan dari pihaknya pun memang tetap dilakukan.

 

"Namanya strain (galur) baru, ya, kita belum tahu mutasinya seperti apa, jadi waspada saja, lebih waspada," lanjut Ahyani.

 

Sejauh ini sejumlah negara telah mengonfirmasi adanya kasus virus corona jenis baru dari Inggris di Kanada, Prancis, dan Singapura.

 

Namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan belum diperlukan adanya peringatan keras atas varian baru virus yang disebut sangat menular itu.

 

WHO menyatakan mutasi corona hingga muncul varian jenis baru itu memang merupakan hal yang wajar dalam evolusi pandemi di seluruh dunia. (MSN)

You can share this post !