INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tak Ada Kemeriahan Sambut Tahun 2021, Ridwan Kamil Sebut Warga Taat Aturan

01 January, 2021 00:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Tak Ada Kemeriahan Sambut Tahun 2021, Ridwan Kamil Sebut Warga Taat Aturan

Foto : Masnurdiansyah/ Dok inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,- Tahun 2021 telah tiba. Namun untuk kali ini tidak ada keramaian dan perayaan mewah seperti sebelumnya. Bahkan suasana Kota Bandung terlihat sepi. Hal ini terasa sejak jelang malam pergantian tahun baru tepatnya pada waktu sore hari. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada warga Jabar yang telah mentaati peraturan pemerintah.

 

"Atas nama pemerintah provinsi, saya mengucapkan rasa haru saya, terimakasih atas ketaatan luar biasa dari warga Jawa Barat. Intinya ini adalah sebuah kepatuhan dari masyarakat Jawa Barat terhadap himbauan dari Forkompinda untuk merayakan tahun baru dirumah saja, tidak mengundang acara-acara yang berpotensi kerumunan ataupun hal-hal yang bersifat keramaian," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil di Jalan Cikapayang, Bandung, Kamis (31/12/2020) malam.

 

Kang Emil menuturkan untuk pergerakan lalu lintas di sekitaran Kota Bandung sangat minim dari keramaian seperti hari-hari biasanya.

 

"Kemudian, dari pantauan CCTV dari yang ada di Polrestabes Bandung, yang melaporkan dari pinggiran kota juga sama, pergerakan sangat minimal dan juga dari pa Kapolda melaporkan hampir seluruh 27 kota atau kabupaten, melaporkan situasi yang sama," tuturnya.

 

Emil memberikan apresiasi kepada warga Jawa Barat yang telah menahan diri untuk tidak merayakan pergantian malam tahun baru, disisi lain ia juga turut sedih dengan situasi pandemi saat ini.

 

"Memang ada rasa sedih dalam sejarah hidup kita, baru pertama kali perayaan tahun baru ini dirayakan dengan sesederhana seperti ini," katanya.

 

Namun, Emil mengimbau agar masyarakat dapat mengambil hikmah dari larangan perayaan pergantian malam tahun baru ini.

 

"Saya kira ini mungkin hikmahnya aktivitas kita yang sangat padat perlu ada istirahat, rehat tentunya kita jadikan tahun baru ini," ungkapnya.

 

Masyarakat juga diharapkan tetap sabar menghadapi situasi pandemi seperti ini.

 

"Ya, 2020 bagi kami adalah tahun paling sulit, tahun lahir batin terjadinya kendala, tantangan, ujian, kita berharap 2021 sesuai pesan Pak Presiden adalah tahun pemulihan, baik dari sisi Covid-19, juga 2021 adalah tahun pemulihan ekonomi," kata dia. (MSN) 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

BERITA INSPIRA
Gempa Guncang Manjene, 3 Tewas

15 January, 2021 | 09:37 WIB