INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wanita di Karawang Ini Hina Lambang Negara, Katanya Gangguan Jiwa?

04 January, 2021 08:30 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Wanita di Karawang Ini Hina Lambang Negara, Katanya Gangguan Jiwa?

Foto : Istimewa / Tangkapan layar video viral media sosial

BANDUNG INSPIRA.TV,- Sebuah video mendadak heboh di media sosial, yang menampilkan seorang wanita terang-terangan menghina lambing negara dengan menyebut 'Pancasila sampah'. Wanita tersebut merekam pernyataan itu lewat video.

 

Video tersebut mulanya diunggah oleh seorang pengguna Facebook hingga kemudian tersebar ke platform lain, salah satunya dibagikan akun Instagram @poros.garut.

 

Dalam video tersebut, seseorang yang mengaku bernama Ani menjelaskan soal Pancasila dengan membawa sebuah buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Sebuah lambang Garuda Pancasila yang menjadi sampul buku itu pun ia tunjukkan ke arah kamera.

 

"Ani akan menjelaskan soal Pancasila. Ini ya. Pancasila ini," katanya sambil menunjuk gambar Garuda Pancasila.

 

"Sampah ini, sampah. Kotor. Gue bejek-bejek. Sampah,"kata dia.

 

Video yang hanya berdurasi 30 detik itu lantas menuai kecaman publik. Terlebih, perempuan dalam video itu tidak menjelaskan lebih lanjut maksud dari pernyataannya.

 

Dalam unggahan Facebook-nya, dirinya hanya membubuhkan keterangan sebagai berikut.

 

"ANI sedang menerangkan tentang Pancasila. Jumat 2 Januari 2021," tulis dia.

 

Setelah itu, sontak netizen pun ramai-ramai menghujat pembuat video itu. Tak sedikit warganet yang menganggap bahwa pembuat video tersebut telah kehilangan akal sehatnya.

 

"Mohon segera ciduk wanita dalam video ini," tulis Abi Duta sambil menyentil akun Facebook HUMAS Polres Karawang.

 

"Ntar lagi juga nangis sesenggukan setelah dibawa ke kantor polisi, dan ujung-ujungnya minta maaf pada rakyat Indonesia. Udah jurus basi itu Teh Ani, habis ditinggal suaminya ya?" komentar Manuntun Parlindungan.

 

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, menyatakan, kalau perempuan bernama Ani tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, menurut Rama, Ani disarankan untuk menjalani rehabilitasi terkait gangguan jiwa yang dialami.

 

"Hasil pemeriksaan saksi-saksi dan yang bersangkutan serta ahli psikiater menyatakan yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa disarankan ahli psikologi untuk rehabilitasi," katanya, Minggu 3 Januari 2021.

 

Ia pun mengungkapkan kalau aparat Polres Karawang sudah mengamankan Ani pada hari Sabtu (2/1/2021). Ani pun langsung menjalani pemeriksaan penyidik.

 

Namun perempuan tersebut berperilaku tidak seperti orang biasanya, hingga akhirnya penyidik meminta saran ahli psikologi. (MSN) 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN