INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Densus 88 Kawal Ketat Saat Abu Bakar Ba’asyir Hirup Udara Bebas

04 January, 2021 13:54 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Densus 88 Kawal Ketat Saat Abu Bakar Ba’asyir Hirup Udara Bebas

Foto : Masnurdiansyah/ Dok inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,- Densus 88 Anti Teror Mabes Polri akan mengawal pembebasan terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir yang dinyatakan akan bebas murni pada pekan ini. Pihak kepolisian akan mengawal ketat proses pembebasan Ba’asyir.

 

"Tentunya pembebasan ABB (Abu Bakat Ba'asyir) akan dilakukan oleh lapas yang akan berkoordinasi dengan stakeholder pengamanan-pengamanna terkait. Karena dalam rangka pembebasan napiter ini masih dilakukan upaya pengawasan lanjutan oleh pihak terkait untuk keamanan dan ketertiban yang bersangkutan sendiri," ujar Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Imam Suyudi di kantor Kemenkum HAM Jabar, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (4/1/2021).

 

Stakeholder yang dimaksud yakni aparat keamanan lain. Dalam hal ini, kata Imam, Densus 88 Antiteror juga dilibatkan dalam pembebasan Abu Bakar Ba'asyir.

 

"Tentunya, jadi tetap kami dan saat ini pun sudah dikoordinasikan dengan Densus terkait pembebasan Jumat nanti," tuturnya.

 

Abu Bakar Ba'asyir sendiri dipastikan akan menghirup udara bebas pada hari Jumat tanggal 8 Januari 2021 dari Lapas Gunung Sindur, dirinya bebas murni usai menjalani vonis 15 tahun penjara. (MSN) 

You can share this post !