INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dapat 97 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, Jabar Gelar Vaksinasi Minggu ke 3

06 January, 2021 13:50 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Dapat 97 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, Jabar Gelar Vaksinasi Minggu ke 3

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, vaksinasi Covid-19 di wilayah Jabar akan digelar bulan ini, karena Provinsi Jabar sudah menerima puluhan ribu dosis vaksin dari pemerintah pusat.J

 

"Jabar mendapatkan 97 ribu dosis tahap satu. Karena satu orang dua dosis, maka 44 ribu tenaga kesehatan yang akan dipilih untuk dua kali penyuntikan di minggu ketiga bulan Januari ini," ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, Selasa (5/1/2021) kemarin.

 

Hal lain dikatakan oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar, Daud Achmad. Daud mengatakan distribusi vaksin dilakukan dua tahap.

 

"Tahap pertama, akan didistribusikan 38.400 dosis vaksin. Sementara tahap kedua sebanyak 58.680 yang tanggal pengirimannya masih menunggu konfirmasi," kata dia.

 

Tahap pertama vaksin diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar pada Selasa (5/1/2021). Usai diterima, vaksin akan disalurkan ke dinkes tingkat kabupaten/kota. Lalu didistribusikan lagi ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit.

 

"Di satgas ada divisi logistik, kami siapkan gudang penyimpanan dan membantu Dinkes persiapan distribusi ke kabupaten/kota," tutur Daud. (MSN) 

You can share this post !