INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Serbu Gedung Kongres Pendukung Trump Tewas Ditembak, Joe Biden Naik Pitam

07 January, 2021 10:02 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Serbu Gedung Kongres Pendukung Trump Tewas Ditembak, Joe Biden Naik Pitam

Foto : Istimewa

INSPIRA.TV,- Massa pendukung presiden Donald Trump terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di depan Gedung Capitol Hill, Washington DC. Bahkan, peserta aksi memaksa masuk ke dalam gedung. Pada akhirnya Washington DC di lockdown.

 

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (6/1) petang, waktu setempat, pendukung Trump masih mengepung gedung tersebut, meski pihak kepolisian terus melakukan upaya untuk memukul mundur para demonstran.

 

Padahal, saat itu telah diberlakukan jam malam, namun para pendukung Trump tak ingin meninggalkan gedung.

 

Sedangkan para pemimpn dan peserta kongres telah dievakuasi dari gedung Capitol dan dibawak ke Fort McNair. Sebelumnya juga dikabarkan satu wanita tewas saat ikut menyerbu gedung Capitol.

 

“Siapapun yang sekarang berada di dalam gedung itu (Capitol) seharusnya diborgol dengan wajah tertelungkup,” tegas Ramsey, mantan kepala kepolisian Washington DC, kemarin.

 

Joe Biden Ngamuk

 

Kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol sempat mengalami ketegangan setelah pendukung Trump memaksa merangsak masuk ke dalam gedung. Bahkan satu diantara pendung Trump tewas yang diketahui adalah seorang wanita.

 

Menanggapi hal ini, presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden mengutuk keras tindakan tersebut.

 

“Pada saat ini, demokrasi kita berada di bawah serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Adegan kekacauan di Capitol tidak mencerminkan Amerika yang sebenarnya, tidak mewakili siapa kita,” kecamnya, dilansir dari CNBC, hari ini.

 

Sebagaimanan diketahui, Joe Biden secara resmi akan menjadi presiden pada 29 Januari 2021 mendatang.

 

Adapun terkait kondisi tersebit, Biden mengaku kecewa dan marah. “Amerika tentang kehormatan, kesopanan, rasa hormat, toleransi. Itulah kami yang selalu seperti itu,” tegasnya.

 

Selain itu, Biden juga mendesak agar Trump membuat pengumuman kepada publik untuk segera meninggalkan Gedung Capitol.

 

“Saya meminta presiden Trump untuk tampil di televisi nasional sekarang. Untuk memenuhi sumpahnya dan membela konstitusi dan menuntut diakhirnya pengepungan. (GGP)

You can share this post !