INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tak Ingin Ketinggalan Cita Sehat Gelar Expose Untuk Sehatkan Masyarakat Semua Usia

07 January, 2021 20:56 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Tak Ingin Ketinggalan Cita Sehat Gelar Expose Untuk Sehatkan Masyarakat Semua Usia

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Public Expose dengan tema "Bersama Sehatkan Indonesia", digelar oleh Cita Sehat Foundation (CSF) di Kota Bandung, pada hari Kamis, (7/1/2021).

 

Dikatakan oleh Direktur CSF, Arif Taat Ujiyanto, kalua selama ini pihaknya telah melakukan berbagai program kesehatan, baik itu dengan pendekatan program yang bersifat preventif (pencegahan), promotive (promosi Kesehatan), dan kuratif (pengobatan).

 

CSF merupakan NGO kesehatan berbasis pemberdayaan kesehatan yang berkontribusi terhadap terwujudnya Pembangunan Kesehatan Berkelanjutan (SDGs).

 

"Cita sehat memiliki 6 klinik Cita Sehat yang tersebar disejumlah kota di Indonesia. Seperti, Jakarta Timur, Jogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Pekanbaru, 48 Ambulance, serta program stunting, ramah lansia dan kebun gizi yang tersebar dari Aceh sampai Papua," terang Arif.

 

CSF tidak ingin ketinggalan dalam berkontribusi mewujudkan 17 tujuan SDGs terutama dalam aspek kesehatan poin ke 3 yakni memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan masyarakat untuk semua usia.

 

"Kami berkolaborasi bersama para mitra untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut baik mitra personal maupun program CSR. Sebanyak 56 mitra yang bekerja sama dengan CSF sepanjang tahun 2020," ungkapnya.

 

Pada tahun 2020 kemarin penerima manfaat program layanan klinik sebanyak 38.553 dengan layanan persalinan sebanyak 268, layanan KIA sebanyak 7.874, imunisasi sebanyak 2.250, layanan KB sebanyak 2.712, pemeriksaan umum sebanyak 24.885, pemeriksaan gigi 355, dan khitan 209.

 

Untuk program preventif dan promotif jumlah penerima manfaat Cita Sehat sebanyak 20.679 dengan program stunting sebanyak 12.489, Ramah Lansia sebanyak 6.997, Kebun Gizi sebanyak 184 dan program sedekah sampah sebanyak 1.009.

 

Untuk itu demi mewujudkan kesehatan masyarakat yang sehat secara paripurna sehingga terwujudnya pembangunan kesehatan berkelanjutan (SDGs).

 

"Kami mengajak seluruh lintas sektor terlibat melalui kolaborasi pentahelix yaitu pemerintah, pebisnis, media, akademis dan komunitas untuk berkontribusi bersama sehatkan Indonesia. Mari bersama kita sehatkan Indonesia bersama kami Cita Sehat Foundation," terang dia.

 

Sedangkan dalam program layanan ambulans sepanjang tahun 2020 sudah melayani pengantaran sebanyak 16.201, dengan pengantaran dalam kota sebanyak 14.258 dan luar kota sebanyak 1.943. Melayani pengantaran pasien sebanyak 9.486, jenazah sebanyak 5.829 dan siaga sehat sebanyak 886. (MSN) 

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN