INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Abu Bakar Ba’asyir Langsung ke Sukoharjo Dikawal Ketat Densus 88 dan BNPT

08 January, 2021 09:37 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Abu Bakar Ba’asyir Langsung ke Sukoharjo Dikawal Ketat Densus 88 dan BNPT

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Mantan narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir sudah keluar dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Setelah melangkahkan kakinya keluar dari lapas, Ba’asyir langsung menuju kediamannya di Sukoharjo, Jawa Tengah.

 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rika Aprianti dalam keterangan tertulis di Jakarta mengatakan perjalanan Ba'asyir menuju kediamannya tersebut memperoleh pengawalan dari Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

 

"Perjalanan ABB (Abu Bakar Ba'asyir) menuju kediaman di Sukoharjo, selain didampingi keluarga dan tim pengacara, juga dilakukan pengawalan oleh Densus 88 dan BNPT," ucap Rika, Jumat (8/1/2021).

 

Sebelum dibebaskan, Ba'asyir terlebih dahulu melewati proses administrasi dan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Rika mengatakan hasil tes cepat antigen Ba'asyir dinyatakan negatif Covid-19.

 

Selanjutnya, Ba'asyir diserahterimakan kepada pihak keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput sejak tengah malam.

 

"ABB diserahterimakan dengan pihak keluarga dan tim pengacara yang datang menjemput, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang di antaranya adalah membawa surat hasil tes usap COVID-19 negatif," ungkap Rika. (MSN) 

 

 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN