INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

MUI Gelar Sidang Komisi Fatwa Bahas Aspek Halal Vaksin Covid-19

08 January, 2021 14:13 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - MUI Gelar Sidang Komisi Fatwa Bahas Aspek Halal Vaksin Covid-19

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,-  Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada hari ini, Jumat (8/1/2021) menggelar sidang pleno Komisi Fatwa untuk membahas aspek syar'i tentang vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac China.

 

Ketua MUI Bidang Halal dan Ekonomi, KH. Salahuddin Al-Ayuubi, mengaku belum bisa memastikan apakah hari ini sudah dapat diputusan terkait vaksin Sinovac.

 

Untuk itu dia memohon doa kepada masyarakat agar Komisi Fatwa MUI dapat bekerja dengan lancar. "Ya mohon doanyanya," katanya seperti yang dikuti dari Republika.co.id.

 

Vaksin SinoVac, salah satu perusahaan farmasi China telah memproduksi salah satu kandidat vaksin Covid-19.

 

Kiai Salahuddin menyampaikan, agenda rapat hari ini, Komisi Fatwa akan mendengarkan laporan dari dua orang auditor yang telah melakukan audit langsung ke tempat pembuatan vaksin Sinovac di China.

 

Dua auditor yang terbang ke China itu merupakan perwakilan dari LPPOM MUI yang kualifikasinya seorang saintis dan perwakilan dari Komisi Fatwa seorang yang ahli di bidang hukum Islam.

 

"Jadi mereka berdua sudah menjalankan tugas dan sudah melaporkan, menyusunan laporan dan hari ini dilaporkan di Komisi Fatwa," katanya.

 

Dari laporan dua auditor itu, tim Komisi Fatwa akan membahas laporan tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Selama ini aspek syari sudah diatur dan digunakan dalam keputusan Komisi Fatwa dalam penetapan produk halal. (MSN) 

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

BERITA INSPIRA
Ketua KPU Dipecat!

13 January, 2021 | 22:45 WIB