INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Angkut 63 Orang

09 January, 2021 22:30 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Angkut 63 Orang

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak, pada hari Sabtu (9/1/2021). Pesawat memiliki rute terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pontianak, Kalimantan Barat. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY 182/SJ 182 dengan registrasi PKCLC.

 

Dari berbagai informasi, pesawat yang hilang kontak berjenis Boeing 737-500. Pesawat ini dikabarkan membawa 56 penumpang dengan 7 orang kru.

 

Berikut nama kru pesawat tersebut, dari berbagai informasi yang beredar:

 

1. Capt. Afwan

2. FO Diego Mamahit

3. SFA Dhika (INST)

4. FA Okky Bisma

5. FA Mia Tresetyani

6. FA Gita Lestari

‚Äč 

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengungkapkan, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Basarnas dan KNKT.

 

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk posko di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat dengan nomor badan pesawat PK-CLC itu take-off dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.30 WIB.

 

Jika sesuai rencana, pesawat akan mendarat di bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.50 WIB.

 

Di media sosial Twitter, mulai beredar foto-foto ditemukannya sejumlah serpihan yang diduga berasal dari Pesawat Sriwijaya Air. Informasi itu salah satunya disampaikan oleh akun Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta.

 

"Sriwijaya Air Flight 182 lost contact. Ditemukan beberapa serpihan di area hilangnya kontak pesawat Jakarta - Pontianak. Semoga lekas ketemu. Penyisiran terus dilakukan," begitu cuitnya. (MSN) 

You can share this post !