INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak di Ketinggian 10.000 Feet, Nelayan Juga Lihat Bnda Jatuh

09 January, 2021 22:42 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak di Ketinggian 10.000 Feet, Nelayan Juga Lihat Bnda Jatuh

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 CGK – PNK hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021).

 

Manajer Humas AirNav Indonesia Yohannes Sirait ketika dihubungi di Jakarta, membenarkan kejadian tersebut.

 

“Saya sedang menuju bandara untuk melakukan pengecekan data-data. Segera saya update,” kata Yohannes.

 

Salah seorang petugas AirNav mengatakan jika pesawat tersebut kehilangan kontak ketika pesawat berada di atas 10.000 feet.

 

Kementerian Perhubungan juga membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

 

Sementara itu sejumlah nelayan sempat melihat ada benda jatuh di sekitar perairan yang menjadi titik lokasi jatuhnya pesawat.

 

"Info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman Pulau Lancang," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

 

Dituturkan Junaedi, ia menerima informasi dugaan pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB, selanjutnya tim gabungan dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, Banbinsa, Damkar, Satpol tim SAR dibantu nelayan menyisir di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki.

 

Sementara itu, Lurah Pulau Pari Mahtum menambahkan, tim gabungan sudah menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Pulau Laki.

 

"Sudah ditemukan serpihan pesawatnya. Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pencarian korban penumpang pesawat Sriwijaya Air," ujar Mahtum seperti dilansirkan Antara.

 

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB. (MSN) 

You can share this post !