INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Longsor Sumedang Telan Belasan Warga Meninggal Dunia, 8 Masih Pencarian

10 January, 2021 11:34 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Longsor Sumedang Telan Belasan Warga Meninggal Dunia, 8 Masih Pencarian

Foto: Istimewa/Dok Basarnas Bandung

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Kabupaten Sumedang dilanda pilu setelah longsor menerjang kawasan Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.


Bencana yang menewaskan sebelas jiwa ini dipicu akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu 09/01/2021 siang pukul 13.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tanah longsor sedikitnya menimpa delapan kediaman warga.

 

Sembilan korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan pada malam hari, dengan tujuh di antaranya dinyatakan tewas.


“Pencarian terpaksa kami hentikan sementara, karena sikon di lokasi yang kurang memungkinkan,” tutur Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah pada Minggu (10/1/2021).

 

Pencarian pun kemudian berlanjut hingga Minggu pagi dan menghasilkan temuan lima warga lainnya yang tertimbun material longsor.

 

Deden beserta seluruh jajaran Basarnas mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh korban dan juga warga terdampak di Desa Cihanjuang. “Terlebih ada potensi rekan SAR bertugas yang menjadi korban longsor ini,” lanjutnya

 

Total sebanyak 22 orang yang terdiri dari tiga selamat, sebelas  meninggal dunia dan delapan orang masih dalam pencarian akibat longsor pertama. Ada pun korban pada longsoran kedua masih dalam pendataan. Seluruh Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap. (MSN/HAP)

 

You can share this post !