INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemerintah Gelontorkan Dana Bantuan Bagi Korban Longsor di Sumedang

10 January, 2021 22:54 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemerintah Gelontorkan Dana Bantuan Bagi Korban Longsor di Sumedang

Foto : Istimewa / Dok Basarnas Bandung

SUMEDANG INSPIRA.TV,– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, menyatakan pemerintahan  siap menggelontarkan dana bagi masyarakat korban longsor di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang.

 

“Untuk korban yang rumahnya rusak berat dapat bantuan Rp.50 juta, rusak sedang Rp.25 juta, dan rusak ringan Rp10 juta. Bagi yang rumahnya rusak berat, bisa sesegera mungkin dibangun oleh pemerintah provinsi didukung oleh TNI dan Polri,”tutu Doni, Minggu (10/1/2021).

 

Pada kesempatan itu Doni juga meminta warga yang berada di lokasi bencana untuk bersedia direlokasi, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kawasan zona merah.

 

“Untuk jangka pendek ini, kami harapkan ada kesadaran masyarakat di wilayah lokasi bencana untuk bersedia direlokasi,” ucapnya.

 

Meski begitu, lanjut Doni, Pemkab Sumedang akan menyiapkan lahan desa untuk tempat relokasi bagi masyarakat yang rumahnya sudah tidak boleh ditempati.

 

Doni menyebutkan, hingga saat ini tercatat sudah ada 150 jiwa yang tinggal ditempat pengungsian akibat bencana longsor tersebut. (MSN) 

You can share this post !