INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya, Diminta Lapor Kantor Polisi Terdekat Lakukan Identifikasi

11 January, 2021 09:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya, Diminta Lapor Kantor Polisi Terdekat Lakukan Identifikasi

Foto : Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Bagi keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berada di luar Jakarta, diminta untuuk menghubungi kantor kepolisian terdekat untuk melakukan identifikasi. Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta.

 

Keluarga korban di daerah akan langsung disambungkan dengan Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Tujuannya guna mengidentifikasi korban dengan sampel primer, seperti DNA, sidik jari, dan gigi.

 

"Keluarga korban silakan hubungi kepolisian terdekat, nanti kepolisian akan menghubungi tim DVI yang ada di rumah sakit Polri," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, Senin (11/1/2021).

 

Tim DVI hingga kini telah menerima 21 sampel dari keluarga korban kecelakaan. Sampel tersebut nantinya dipakai untuk mengidentifikasi bagian tubuh yang sudah ditemukan.  Sampel akan dicocokkan dengan bagian tubuh korban yang ditemukan.

 

Rusdi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah menerima tujuh kantong jenazah berisi bagian tubuh diduga korban kecelakaan pesawat berute Jakarta-Pontianak itu.

 

"Sampel DNA sebanyak 21 sampel, kemudian kantong jenazah tujuh," ucap Rusdi.

 

Sementara menurut Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito, tim pencari kini telah memiliki 10 kantong jenazah berisi bagian tubuh diduga penumpang pesawat Sriwijaya Air.

 

"Dari kegiatan hari ini hingga pukul 19.20 WIB didapat 10 kantong jenazah yang berisi bagian dari korban," ujar Bagus. (MSN) 

You can share this post !