INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sinyal Black Box Pesawat Sriwijaya Ditemukan!

11 January, 2021 10:08 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sinyal Black Box Pesawat Sriwijaya Ditemukan!

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Lokasi black box atau kotak hitam milik Pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan keberadaannya. Sinyalnya tertangkap petugas gabungan di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada hai Sabtu (9/1) kemarin.

 

Basarnas KN SAR Basudewa yang memiliki peralatan khusus untuk mendeteksi kotak hitam tersebut kini merapatkan kapalnya ke KRI Rigel 933.

 

"Saat ini KN Basudewa dari Basarnas telah membawa peralatan dari Basarnas dan KNKT merapat ke KRI Rigel untuk segera menindak lanjuti pencarian black box tersebut," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya (Purn) Bagus Puruhito dalam konferensi pers dilansir dari Kompas.con, Minggu (10/1) kemarin.

 

Ia berharap kotak hitam ini segera ditemukan,  dengan memohon doa dan dukungan dari masyarakat.

 

"Kami mohon dukungan dari masyarakat seluruhnya, mohonh doa restunya semoga pelaksanaan operasi SAR ini bisa berjalan baik," kata Bagus.

 

Black box atau kotak hitam adalah perangkat paling penting yang tidak bisa hancur dalam badan pesawat ini merekam semua data penerbangan termasuk peracakapn kokpit.

 

Dikabarkan sebelumnya bahwa Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak dan diduga jatuh pada Sabtu 14.40 WIB Sabtu (9/1).  (MSN/GNA)

You can share this post !