INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Longsor Sumedang, Polisi Selidiki Adanya Dugaan Tindak Pidana

11 January, 2021 14:34 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Longsor Sumedang, Polisi Selidiki Adanya Dugaan Tindak Pidana

Foto: Istimewa

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Polda Jawa Barat akan melakukan penyelidikan terhadap peristiwa longsor yang terjadi di Perumahan Pondok Daud, Kampung Bojongkoneng, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Polisi menduga adanya tindakan pidana di kawasan rawan longsor tersebut.


"Kapolda sudah mengunjungi lokasi longsor tersebut, tentang perumahan yang dibangun itu memang lokasinya sangat rawan," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A, Chaniago, Senin (11/1).


Dia mengatakan, pembangunan perumahan di kawasan tersebut perlu mempertimbangkan adanya potensi bencana longsor. Apabila ditemukan adanya tindak pidana, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.


"Untuk dugaan tindak pidana kami masih berkoordinasi dengan berbagai pihak serta Pemda setempat karena masih diselidiki juga dari segala bidang," ujar Erdi.


Berdasarkan aduan masyarakat pada Tim SAR hingga saat ini 27 orang masih dinyatakan hilang. Hingga saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap para korban. (ADT/GIN)

You can share this post !