INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dua Minggu PPKM, Ridwan Kamil: Kalau Tidak Disiplin Saya Bisa Perpanjang

11 January, 2021 16:24 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Dua Minggu PPKM, Ridwan Kamil: Kalau Tidak Disiplin Saya Bisa Perpanjang

Foto: Masnurdiansyah/Dok Inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memastikan 20 daerah Jawa Barat masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), atau PSBB Proporsional, mulai hari ini (Senin, 11/01/2021).


20 daerah tersebut yakni Kabupaten Sukabumi, Sumedang, Cirebon, Garut, Karawang, Kuningan, Ciamis, Bandung, Bandung Barat, Majalengka, Bekasi, Subang, Bogor, Kota Depok, Tasikmalaya, Banjar, Bandung, Bogor, Bekasi, dan Cimahi.


“Kami sudah memberi arahan untuk membangun posko-posko, baik yang terlihat maupun yang internal sebagai tempat koordinasi,” ucap Emil.


Ia berharap PPKM yang akan diterapkan selama dua minggu ini akan berjalan dengan lancar tanpa kendala

 

“Ya supaya dalam 14 hari ini kita bisa lebih longgar ke depannya. Karena kalau tidak dispilin, ada kemungkinan saya tambah jangkanya," ujar Emil. 


Ia menuturkan, selama PPKM itu warga berpotensi mengalami hari-hari yang kurang nyaman. Namun, keputusan ini dirasakan Emil sudah berdasarkan kajian matang dari pemerintah.

 

“Kita sebetulnya tidak ingin mengurangi rezeki, tapi dalam situasi darurat kesehatan ini, ya mau tak mau harus dipermaklumkan, karena semua kalangan terkena dampak.” tuturnya.


Selain itu, sektor yang sudah diberikan kelonggaran selama PPKM diharapkan bisa ikut membantu mengurangi angka penyebaran COVID. Emil menyebut sektor pariwisata sebagai contoh. 


“Menjelang akhir pekan saya nitip ke Pak Kapolda agar dilakukan inspeksi pemeriksaan pergerakan lintas provinsi, khususnya yang menuju daerah-daerah wisata, agar memastikan mereka membawa surat negatif COVID,” katanya. (AGI/HAP)

You can share this post !