INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Akhirnya BPOM Berikan Izin EUA untuk Vaksin Covid-19 Sinovac

11 January, 2021 19:14 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Akhirnya BPOM Berikan Izin EUA untuk Vaksin Covid-19 Sinovac

Foto : Istimewa / Tangkapan Layar Youtube

BANDUNG INSPIRA.TV,- Badan pengawas obat dan makanan ( BPOM ) telah resmi memberikan persetujuan penggunaan darurat (emergency use of authorization /EUA) Vaksin sinovac Covid-19 pada hari ini, Senin (11/1/2021).  Berdasarkan hasil uji klinis yang ketiga di Kota Bandung, vaksin ini memiliki efikasi 65,3 persen.

 

Kepala BPOM Penny K. Lukito , mengungkapkan hal itu melalui konferensi pers EUA yang dilaksanakan langsung di Jakarta sore tadi, yang disiarkan live streaming melalui Youtube.

 

"Hasil efikasi vaksin dari hasil ketiga uji klinis di Bandung adalah 65,3 persen. Hal tersebut menunjukkan harapan bahwa vaksin tersebut dapat menurunkan penyakit covid-19 sebesar 65,3 persen " jelas Penny (11/1/2021)

 

Ia juga menjelaskan kalau vaksin ini telah memenuhi syarat untuk dapat diberikan persetujuan penggunaan dalam keadaan emergency

 

"Vaksin ini memenuhi persyaratan untuk dapat diberikan persetujuan penggunaan dalam keadaan emergency ,” ungkap Penny

 

Maka dari itu BPOM secara resmi telah memberikan izin terkait vaksin Covid-19 Sinovac.

 

"Oleh karena itu, pada hari ini Senin 11 januari 2021, BPOM memberikan izin penggunaan dalam kondisi emergency atau emergency use authorization vaksin covid-19 pertama yang di produksi oleh Sinovac Biotech Incorporation yang bekerja sama dengan Biofarma," jelas Penny

 

Dirinya juga menjelaskan kalau pemberian izin tersebut didasari dari berbagai rekomendasi - rekomendasi yang di terimanya. Ia pun menegaskan bahwa keputusan tersebut sangatlah teliti dengan hasil evakuasi dan diskusi yang konferhensif, berdasarkan data dukung dan bukti ilmiah yang menunjukkan keamanan mutu vaksin tersebut. (MSN) 

You can share this post !