INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gubernur Jabar Nyatakan Gedung Secapa AD Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19

11 January, 2021 19:47 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Gubernur Jabar Nyatakan Gedung Secapa AD Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19

Foto : Masnurdiansyah/Dok inspira.tv

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, menyatakan akan menambah tempat isolasi non-rumah sakit, salah satunya adalah gedung Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) yang terletak di Kelurahan Hegarmanah, Kota Bandung. Hal ini untuk menekan tingkat keterisian atau okupansi rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Jawa Barat

 

Kang Emil mengatakan, gedung Secapa AD dapat mulai difungsikan minggu ini. Pasien Covid-19 yang akan diprioritaskan di tempat ini adalah mereka yang bergejala ringan.

 

"Berita baik, kapasitas rumah sakit sudah mulai membaik tidak meningkat di minggu ini. Salah satunya adalah dukungan dari berbagai pihak khususnya TNI-Polri," ungkap Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Senin (11/1/2021).

 

"Minggu ini sudah akan dipergunakan gedung di Secapa AD di Hegarmanah untuk fasilitas perawatan bagi mereka yang positif gejala ringan. Sehingga bisa mengurangi beban rumah sakit yang harus dikurangi secara proporsional," lanjut mantan Wali Kota Bandung ini.

 

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, gedung Secapa AD dapat menambah kapasitas hingga 1.000 pasien. Sebelumnya penggunaan fasilitas Secapa AD sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19 telah dibahas beberapa waktu lalu.

 

"Kita akan terus berupaya menginventarisasi tempat-tempat isolasi. Kalau Secapa AD bisa jadi tempat isolasi, hampir 1.000 (pasien Covid-19) bisa ditampung," ungkap Daud saat konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (18/12/2020) lalu. (MSN) 

You can share this post !