INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ratusan KK di Sekitar Longsor Sumedang Diungsikan

11 January, 2021 21:53 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ratusan KK di Sekitar Longsor Sumedang Diungsikan

Foto: Istimewa

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Seryatman, menyatakan akan mengungsikan ratusan Kepala Keluarga (KK) di kawasan sekitar lokasi longsor. Hal itu dilakukan untuk menghindari potensi longsor susulan.


Herman menyebutkan, terdapat sebanyak 125 KK di komplek perumahan yang berada di atas lokasi longsor. Kemudian ada 54 KK di area kawasan longsor, serta 24 KK tambahan yang ikut diungsikan.


"Ini data terus bergerak, data yang baru masuk, karena saya langsung koordinasi dengan ketua RT dan RW setempat," kata Herman di lokasi longsor, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (11/1/2021).


Sejumlah warga di sekitar lokasi longsor itu telah melakukan pengosongan rumahnya masing-masing pada Senin pagi. Mereka dipindahkan ke posko pengungsian yang terletak di beberapa tempat.


Salah satu tempat yang telah disiapkan, kata Herman, yaitu di SMAN Cimanggung. Bangunan tersebut berada sejauh 200 meter dari lokasi longsor.


"Silakan mau mengungsi mandiri atau mau terpusat (di posko), kita siapkan posko di Komplek SBG dan di SD Cipareuag, termasuk sekolah ini (SMAN Cimanggung)," kata Herman. (ADT)


You can share this post !