INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tim SAR Berhasil Kumpulkan 74 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya, 1 Teriddentifikasi

12 January, 2021 11:36 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Tim SAR Berhasil Kumpulkan 74 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya, 1 Teriddentifikasi

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Tim SAR gabungan berhasil mengumpulkan 74 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.  Selain itu, potongan besar material pesawat sebanyak 24 dan serpihan kecil sebanyak 16 kantong berhasil diangkat dari dalam air laut.

 

"Untuk body remais atau bagian tubuh korban seluruhnya sudah kami serahkan ke DVI, dan untuk material pesawat kami serahkan kepada KNKT," ucap Kabasarnas Maskal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok.

                       

Rigit Inflatable Boat (RIB) Basarnas menyerahkan temuan obyek pencarian itu sebanyak 28 kantong dan 1 kantong dari KRI Tjiptadi.

 

Dari 74 kantong jenazah terdapat satu korban telah teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Senin (11/1/2021). Kapusifanis Polri Brigjen Pol, Hudi Suryanto, mengatakan, satu korban tersebut bernama Oky Bisma dengan alamat Kramatjati, Jakarta Timur.

 

Nama Oky Bisma masuk dalam daftar penumpang Sriwijaya Air dan sidik jarinya teridentifikasi.

 

"(Sidik jari) kami dapat dari E-KTP. Oleh karenanya, E-KTP ini menjadi penting manakal ada hal-hal seperti ini," ujar Hudi saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati. (MSN/GIN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

BERITA INSPIRA
Gempa Magnitudo 5,2 Guncang NTT

19 January, 2021 | 12:34 WIB