INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Tim SAR Temukan Lagi Jasad Korban Longsor Sumedang, Total Meninggal 16 Jiwa

12 January, 2021 11:40 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Tim SAR Temukan Lagi Jasad Korban Longsor Sumedang, Total Meninggal 16 Jiwa

Foto: Istimewa

SUMEDANG INSPIRA.TV,-.Tiga orang korban bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, telah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Ketiga jenazah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, tim telah menemukan dua orang korban dalam keadaan meninggal pada pukul 21.05 dan 22.40 WIB. Kemudian seorang korban laki-laki juga ditemukan saat pencarian pada Selasa pagi, (12/1/2021).


"Jumlah total korban hingga saat ini yaitu 64 orang terdiri dari, 25 orang selamat, 16 orang meninggal dunia, dan 23 orang dalam pencarian," kata Deden dalam keterangan resmi, Selasa (12/1/2021).


Pencarian oleh tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga sektor, yaitu sektor 1 rumah hajatan, sektor 2 Masjid An-Nur, dan sektor 3 lapangan voli. Hingga kini di hari keempat, tim masih melakukan pencarian korban di tiga sektor tersebut.


Pencarian korban pun dibantu menggunakan sejumlah alat berat. Kemudian unsur SAR yang terlibat adalah, PUPR, TNI/Polri, PMI Sumedang, Dinkes Sumedang, Potensi SAR dan Potensi SAR Jateng. Total kekuatan personiel SAR yang terdaftar di posko adalah 1.108 orang. (ADT/SON)

You can share this post !