INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Longsor Cijapati, Jalur Alternatif Bandung-Garut Terputus

12 January, 2021 11:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Longsor Cijapati, Jalur Alternatif Bandung-Garut Terputus

Foto: Istimewa

GARUT INSPIRA.TV,- Senin (11/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB telah terjadi longsor di kota Garut yang menyebabkan jalur alternatif via Cijapati Bandung-Garut terputus. Longsor tersebut tepatnya terjadi di kampung Cikedokan, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Garut.


Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (  BPBD ) kabupaten Garut Tubagus Agus Sopyan. Menurut Kepala BPBD longsor tersebut terjadi karena intensitas hujan yang mengguyur kota garut sehingga mengakibatkan sebidang tanahnya tergerus oleh hujan hingga menutup badan jalan.


Ia pun menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun harta dalam peristiwa longsor ini. "Hanya mengganggu arus lalu lintas karena jalan tertutup longsor," ujar Tubagus. 


Ia pun menjelaskan pihak BPBD, pemerintah setempat, aparat TNI dan Polri, serta masyarakat bersama-sama berupaya untuk menyingkirkan material-material yang terbawa longsor di jalan tersebut. 


Kepala BPBD kota Garut pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana-bencana yang sering terjadi di musim penghujan ini seperti banjir dan longsor.


Satuan Lalu Lintas Polres Garut pun menghimbau kepada masyarakat agar menghindari jalur cijapati .


"Untuk pengendara dari arah Bandung, Majalaya hindari jalur alternatif Cijapati terdapat longsor, dialihkan lewat jalur kadungora," tulis akun postingan instagram @satlantaspolresgarut, (JOB-01/HAP)

You can share this post !