INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ole Gunnar Solskjaer Ingin Klasmen MU Berakhir Baik di Bulan Mei

12 January, 2021 12:54 WIB | INSPIRA SPORT

Inspira TV - Ole Gunnar Solskjaer Ingin Klasmen MU Berakhir Baik di Bulan Mei

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan skuadnya akan fokus bermain panjang ketimbang mengambil kesempatan jadi pemuncak klasemen pada Januari untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

 

Dilansir dari Four Four Two, klub dengan trofi dua puluh EPL itu gagal melancarkan upaya mempertahankan gelar sejak legenda Skotlandia menutup karier gemilangnya sebagai juara Liga pada musim 2012-13.

 

Namun, rekor tak terkalahkan sepuluh pertandingan sukses membuat mereka selevel dengan Liverpool di puncak klasemen (33 poin), yang mana bisa mereka geser dengan hasil positif pada laga tandang di Burnley, sebelum kedua tim akhirnya bertemu di Anfield hari Minggu ini.

 

Meski pada tahap ini pekan 17, United belum pernah jadi pemuncak klasemen sejak era akhir Ferguson, Solskjaer tidak menganggap status itu sebagai sebuah prestasi, sebagaimana dikatakannya pada konferensi pers jelang laga Burnley.

 

“Kami perlu meraup poin melawan Burnley sebelum kami dapat disebut pemuncak, namun tentu saja itu posisi yang kami targetkan,” ucap pelatih sekaligus pahlawan treble 1999 itu.

 

“Saya ingin lebih berpikir kita bertanding tanpa memikirkan di mana posisi kita besok, melainkan di mana kita bisa berakhir di klasemen pada bulan Mei. Itu yang terpenting.

 

“Kita mengumpulkan poin sepanjang musim, dan saat ada satu titik di mana kita berpikir telah berhasil dan bisa tenang, di situlah petaka biasanya terjadi.

 

“Jadi kami harus fokus. Tim ini punya beberapa pemain dengan karakter solid. Ruang ganti kami lebih nyaring dan lebih vokal.”

 

United berada di belakang Manchester City dan Liverpool dalam bursa taruhan juara Liga Premier musim ini. Namun ini tak membuat ciut pelatih asal Norwegia itu karena timnya yang terus berkembang dan memperlihatkan banyak progres, terutama berkat meningkatnya mentalitas dalam tim.

 

“Saya cukup beruntung pernah bermain dengan beragam jenis karakter, yang selalu menjaga satu sama lain,” kata Solskjaer. “Karena ketika kita menjadi bagian dari sebuah klub sepakbola, hal yang paling krusial adalah menjaga kebersamaan.” kata dia. (MSN/SON)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA SPORT LAINNYA

ARTIKEL PILIHAN