INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pelantikan Joe Biden, 15.000 Pasukan Garda Nasional Dikerahkan

12 January, 2021 13:24 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pelantikan Joe Biden, 15.000 Pasukan Garda Nasional Dikerahkan

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Otoritas Amerika Serikat menyatakan akan mengerahkan hingga 15.000 pasukan Garda Nasional di Washington DC, untuk memastikan keamanan selama pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari 2021 mendatang.

 

Kepala Biro Pengawal Nasional, Jenderal Daniel Hokanson, mengatakan, dalam sebuah pernyataan pada Senin, (11/1/2021) kemarin, bahwa pihaknya akan mendukung pelaksanaan pelantikan Biden sebagai presiden.

 

"Kami telah menerima permintaan dukungan dari Secret Service, Capitol Police, dan Park Police, dan telah diberi wewenang untuk menyediakan hingga 15.000 anggota Guard untuk memenuhi persyaratan dukungan pelantikan saat ini dan di masa depan," kata Hokanson dikutip Sputnik.

 

Saat ini, Garda Nasional telah mengerahkan sekitar 6.200 tentara untuk mendukung otoritas sipil.

 

"Sampai saat ini, pasukan kami telah diminta untuk mendukung misi keamanan, logistik, penghubung, dan komunikasi," tambah Hokanson.

 

Pada hari Rabu, sekelompok besar pendukung Trump menyerbu gedung Capitol dalam upaya untuk memprotes anggota parlemen yang mengesahkan hasil pemilihan presiden AS.

 

Selama kekerasan yang menewaskan 5 orang, para pendukung Trump bentrok dengan polisi dan merusak properti sebelum merebut bagian rotunda dan tahap peresmian.

 

 Peristiwa tersebut merupakan pelanggaran paling fatal terhadap lapangan Capitol AS sejak Inggris membakar bangunan tersebut pada tahun 1814. (MSN)

 

You can share this post !