INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Mensos Janji Berikan Bantuan untuk Semua Korban Longsor di Sumedang

12 January, 2021 13:57 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Mensos Janji Berikan Bantuan untuk Semua  Korban Longsor di Sumedang

Foto : Istimewa

SUMEDANG INSPIRA.TV,- Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi lokasi bencana alam longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang. Tri Risma mjenemui korban longsor yang berlokasi di Desa Hanjuang, pada Minggu (10/1/2021) kemarin. Dalam kunjungan tersebut Risma menyampaikan duka cita pada warga yang menjadi korban tanah longsor.

 

“Ibu dan bapak mohon bersabar dengan musibah ini. Kita harus percaya takdir. Musibah ini telah menewaskan warga dan aparat serta melukai puluhan orang lainnya,” kata Risma seraya menenangkan seorang ibu yang tengah menangis.

 

Risma berjanji, pemerintah pusat akan memberikan santunan kepada seluruh keluarga korban dengan menyiapkan fasilitas kesehatan dan logistik berupa makanan dan penginapan.

 

“Status tanggap darurat akan ditetapkan oleh bupati. Untuk sementara, saya berharap malam ini segera dipindahkan terutama yang kondisinya rentan. Khusus untuk penyembuhan trauma nanti akan ada psikolog yang mendampingi,” ujar Risma dalam keterangan resminya.

 

Pada kesempatan itu, mantan Wali Kota Surabaya juga memohon kepada pemerintah daerah untuk segera mengevakuasi warganya ke tempat yang lebih aman. Hingga saat ini, petugas gabungan SAR telah berhasil menemukan 16 korban meninggal dunia, sementara 24 orang dikabarkan hilang sesuai laporan Basarnas.

 

“Saya minta Pak Bupati, Pak Camat dan Pak Kades agar memindahkan warga ke lokasi yang aman karena kondisi terus diguyur hujan. Saya sangat khawatir,” ujar dia. (MSN/SON)

You can share this post !