INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Yuk Konsumsi Minuman Jahe Merah Biar Bisa Cegah Virus Jahat

12 January, 2021 14:40 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV -  Yuk Konsumsi Minuman Jahe Merah Biar Bisa Cegah Virus Jahat

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Musim hujan telah tiba, zaman sekarang virus dan bakteri rentan berkembang biak dan hidup lebih lama karena kondisi lingkungan yang lembap. Maka dari itu, kondisi kesehatan kita pun rentan terancam virus. Flu seringkali menjadi penyakit populer dikala musim penghujan datang.

 

Untuk selalu  produktif ditengah musim hujan ini tentunya tubuh harus tetap harus dijaga kesehatannya dengan melakukan pencegahan, yakni dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Prinsip umum yang telah sering disampaikan para pakar kesehatan adalah dengan perilaku hidup bersih, maka imunitas tubuh juga bisa lebih baik.

 

Minuman ramuan yang bahannya dari jenis tanaman seperti jahe merah dipercaya dapat memperkuat imunitas tubuh dan menangkal virus. Kandungan Jahe merah khususnya gingerol dan shogaol merupakan senyawa yang bertanggung jawab atas efek immunomodulator untuk meningkatkan saya tahan tubuh manusia. Selain itu jahe merah juga memiliki efek antiiflamasi dan antioksidan.

 

Dilansir dari Kumparan.com bahwa Institut Pertanian Bogor menemukan bahwa jahe merah memiliki banyak jumlah tonikum, dimana tonikum ini bisa meningkatkan seleran makan dan menguatkan imun tubuh.

 

Tonikum memiliki efek untuk memperkuat sistem organ . Di sisi lain, kandungan minyak atsiri pada jahe merah juga meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Hangatnya jahe merah ini dapat meredakan flu dan pilek. Dalam mengkonsumsinya bisa dibuat dalam bentuk minuman dengan tambahan air serta campuran bahan lain, seperti madu, lemon, dan daun mint.u, lemon, dan daun mint. (MSN/GIN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN