INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sibuk Kerja di Kantor? List Menu Makan Siang Ini Bikin Kamu Ngiler

12 January, 2021 16:13 WIB | INSPIRA FOOD

Inspira TV - Sibuk Kerja di Kantor? List Menu Makan Siang Ini Bikin Kamu Ngiler

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,– Bukan perkara mudah jadi pegawai kantoran. Mengesampingkan faktor L, kamu pasti akan menjumpai paling tidak satu-dua komplikasi dalam dunia kerja, entah pada level geli hingga tingkatan yang bisa dikatakan absurd.

 

Bagaikan sudah jadi tradisi, ada potensi cukup besar kamu tiba di kantor dan berpapasan dengan pria berkumis tipis yang tampak tengah melawak di depan tiga karyawan perempuan yang sedang tertawa. Hal normal tentu saja, terlebih jika kamu berpikir bahwa ketiga perempuan tadi hanya mengetawai bentuk kumis dan bukan lawakan.

 

Dan siapa bisa jamin kamu tidak memiliki kolega satu kantor yang tampangnya kamu pandangi tiap hari sehingga lama kelamaan sulit membedakannya dengan sisa korban Zombie Apocalypse? Coba tengok temanmu yang bernama Faisal atau Ardi.

 

Namun setidaknya ada momen yang paling kamu tanggu-tunggu sebagai karyawan dalam basis harian, apa lagi kalau bukan makan siang. Banyak orang menjadikan makan siang ini sebagai waktu untuk istirahat dan mencari makanan favorit mereka.

 

Tentu saja, ada banyak menu makanan yang bisa dipilih para karyawan mulai dari tempat makanan kaki lima hingga yang berada di restoran mewah. Meski pilihannya variatif, rupanya ada beberapa menu populer yang pasti disukai oleh karyawan di seluruh Indonesia.

 

Penasaran apa saja? Check this out!

 

1. Nasi Rames Warteg

 

Makanan merakyat ini menjadi favorit karena harganya yang terjangkau dan mempunyai beragam pilihan, mulai dari ayam goreng,tempe, tahu, telur dadar, sayur tumis, ikan, dan sebagainya.

 

Ketika kamu memilih makan di sini, perut dijamin akan kenyang, apa lagi jika ibu wartegnya membolehkan para pelanggan untuk menambah nasi sendiri.

 

Selain beragam dan bikin kenyang, menu warteg juga banyak terdapat makanan yang terbilang sehat.

 

2. Nasi Padang

 

Hampir semua orang pasti menyukai makanan ini, tak peduli latar belakang daerah, suku, agama, atau bahkan gaji.

 

Syukurnya, keberadaan rumah makan nasi padang hampir ada di seluruh wilayah Indonesia. Mayoritas menu makanan di tempat ini memiliki kuah bersantan dengan rasa yang terbilang lumayan pedas.

 

Menu favorit yang sering dibeli para karyawan? Tak usah ditanya: rendang, ikan, ayam bakar, kikil, gudeg, dan lain-lain.

 

Dengan harga yang sangat terjangkau (15-25 ribu), makan siangmu dijamin bakal terasa mewah dan, lebih penting lagi, kenyang. Kenyang sampai-sampai bisa membuatmu bergairah untuk kembali bekerja dan memandangi wajah temanmu yang bernama Ardi.

 

3. Gado-gado

 

Gado-gado adalah makanan yang terdiri dari lontong, kentang, telur, dan sayuran dengan bumbu yang terbuat dari kacang.

 

Gado-gado ini selain lezat, ia sarat dengan gizisehingga cocok untuk kamu yang vegetarian.

 

Sama halnya dengan makanan favorit di atas, gado-gado sudah menjadi menu nusantara yang bisa didapatkan di daerah mana pun. Ia biasa ditemui di pinggiran jalan dengan harga yang sangat murah.

 

Gado-gado biasa disantap bersama kerupuk, yang mana makin menambah kelezatannya.

 

4. Nasi Soto

 

Soto merupakan salah satu makanan khas yang paling popular di Indonesia. Oleh sebab itu, tak heran bila terdapat banyak variannya, seperti soto Betawi, soto Bandung, soto Madura, atau soto Makassar.

 

Kendati dari segi nama hanya dibedakan oleh wilaya, mereka biasanya memiliki perbedaan dari rasa kuah dan komposisi toping. Conohnya Soto Bandung yang menggunakan kuah bening dan dilengkapi dengan lobak, daging, dan juga kacang. Ada pun soto Betawi, yang kuahnya menggunakan santan dengan isian jeroan sapi, emping, dan kadang tomat.

 

Harga yang dibanderol biasanya ada di kisaan Rp 15,000 hingga Rp 30,000 untuk satu porsi soto beserta nasi.

 

Untuk tempat, Soto seringkali terlihat di menu warteg ataupun warung tersendiri yang berada di pinggiran jalan atau pun rumah makan/restoran.

 

5. Bakso dan Mie Ayam

 

Makanan yang berbentuk bulat dicampur gilingan daging sapi ini disajikan dengan mie atau bihun, lalu ditambah sambal dan kecap sesuai selera. Sensasinya yang pedas dan panas kerap membuat para karyawan tertarik untuk menyantap makanan ini di siang hari.

 

Makanan ini dikenal sebagai menu favorit karyawan wanita. Sambil menyantap mie bakso, biasanya mereka akan mengakrabkan diri untuk saling bercerita, dengan sesekali bergosip mengenai sohib sekantor mereka yang bernama Faisal atau Ardi.

 

Selain mie bakso, ada pula mie ayam yang bahannya dibuat dari mie dan ayam yang telah dipotong lalu dicampur bumbu khas yang gurih. Toping mie ayam biasanya menggunakan baso dan sayuran hijau sehingga makanan tersebut tidak hanya lezat namun juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk karyawan.

 

Kedua makanan ini bisa kamu temukan di pinggir jalan maupun di pusat perbelanjaan. (MSN/SON)

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA FOOD LAINNYA