INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Cerita Presiden Jokowi Saat Disuntik Vaksin Covid-19

13 January, 2021 13:33 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Cerita Presiden Jokowi Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Foto : Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima penyuntikkan pertama vaksin Covid-19 di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu pagi (12/1/2021) pukul 9.42 WIB.

 

Sebelum penyuntikkan dilakukan, Presiden Jokowi singgah terlebih dahulu pada meja pemeriksaan awal yang melayangkan beberapa pertanyaan terkait kesehatannya secara umum.

 

"Saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau oilek, mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dll. Semua saya jawab tidak," ujar Presiden Jokowi dalam akun twitter resminya @jokowi.

 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dilayangkan guna mengatahui bahwa calon peserta layak masuk kriteria penerima suntik vaksin covid-19.

 

Ia memulai ikhtiar besar untuk terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin covid 19, tambahnya. Karena melalui vaksin inilah ikhtiar yang sudah lama ditunggu.

 

"Vaksin Covid- 19 inilah yang sudah lama kita tunggu, dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan.

 

Harapannya vaksinasi Covid - 19 yang dimulai hari ini berjalan dengan lancar.

 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak masuk dalam daftar penerima vaksin Covid - 19 karena umurnya tidak masuk dalam kategori penerima vaksin. (MSN/GIN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

BERITA INSPIRA
Gempa Guncang Manjene, 3 Tewas

15 January, 2021 | 09:37 WIB