INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Lama Tak Muncul, Ternyata Bupati Bandung Barat Positif Covid-19

13 January, 2021 14:14 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Lama Tak Muncul, Ternyata Bupati Bandung Barat Positif Covid-19

Foto : Ilustrasi

KBB INSPIRA.TV,- Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan istrinya Yuyun Yuningsih terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya kini sedang menjalani perawatan intensif di rumahnya, yang terletak di Gang Murhadi, Kecamatan Lembang.

 

"Pak bupati dan ibu sudah 12 hari menjalani perawatan di rumah. Alhamdulillah sekarang recovery-nya terus membaik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Hernawan Widjajanto di Ngamprah, Rabu (13/1/2021).

 

Ia menerangkan, awalnya bupati setelah sembuh baru akan menyampaikannya ke publik. Namun selama menjalani isolasi itu memunculkan banyak pertanyaan di masyarakat karena sudah 12 hari tidak muncul ke publik.

 

"Pak bupati tidak bermaksud menutupi tadinya beliau tidak ingin menimbulkan kegaduhan. Jadi setelah sembuh, tadinya baru mau disampaikan ke publik," katanya.

 

Sebenarnya, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan rumah sakit untuk tempat perawatan, namun dirinya lebih memilih menjalani perawatan di rumah.

 

"Berdasarkan informasi dari dokter yang merawatnya, diajak bicara selama 20 menit terus menerus tidak ada jeda batuk. Itu berarti kondisinya semakin membaik, masa kritisnya sudah lewat," ujarnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto menambahkan pihaknya sudah melakukan tes swab antigen terhadap 52!orang yang kontak erat dengan bupati.

 

"Alhamdulillah semua hasilnya negatif, termasuk keluarga beliau. Kami juga masih akan melakukan tracing untuk mengetahui orang-orang yang pernah kontak dengan pak bupati," tambahnya. (MSN)

You can share this post !