INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Terkumpul 139 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Baru 4 Teridentifikasi

13 January, 2021 14:30 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Terkumpul 139 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Baru 4 Teridentifikasi

Foto : Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Pada hari ke 4 tim SAR gabungan masih terus melakukan proses pencarian dan evakuasi  body remain (bagian tubuh korban) dan serpihan pesawat Sriwijaya Airs SJ 182.

 

Hingga hari Selasa (12/1/2021) kemarin sekira pukul 21.00 WIB, ada tambahan terkait jumlah obyek pencarian. Diantaranya, 61 kantong body remain, 8 kantong serpihan kecil pesawat, dan 2 potongan besar pesawat.

 

"Hingga malam ini, total penemuan body remain sebanyak 139 kantong, serpihan kecil pesawat sebanyak 26 kantong, dan potongan besar sebanyak 26 kantong," ujar Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Rabu (13/12021).

 

Selanjutnya, body remain korban dibawa ke tim DVI ke RD Polri Kramatjati, sedangkan serpihan pesawat diserahkan ke tim KNKT. Rumah Sakit (RS) Polri Jakarta Timur hingga kini telah berhasil mengidentifikasi empat korban dari insiden ini.

 

"Tim berhasil mengidentifikasi 4 (korban) ya, atas nama korban Okky Bisma, kedua atas nama Kasanah, tiga atas nama Fadly Satria Satrianto, dan yang keempat atas nama Ashabul Yamin," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers di RS Polri.

 

Banyak pertanyaan di publik tentang korban yang telang teridentifikasi belum diserahkan pada keluarga korban.

 

Rusdi mengatakan tim DVI siap menyerahkan jenazah yang telah teridentifikasi. Namun, keluarga korban ingin agar body part korban Sriwijaya Air bisa lebih banyak ditemukan. Tim DVI menghargai harapan keluarga korban.

 

"Pihak Keluarga menginginkan yang sudah sitemukan disimpan dulu, mungkin apabila ada penambahan-penambahan, itu akan menjadi bagian yang ditambahkan. Sehingga tim menghormati dan menghargai daripada keinginan keluarga," tegasnya. (MSN/GIN)

You can share this post !