INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jawa Barat Lakukan Vaksinasi Covid-19 Mulai Besok

13 January, 2021 17:07 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Jawa Barat Lakukan Vaksinasi Covid-19 Mulai Besok

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Setelah Presiden Joko WIdodo melakukan suntik Covid-19 Perdana Rabu (13/1/2021), Provinsi Jawa Barat (Jabar) siap gelar vaksinasi covid-19 mulai besok, Kamis (14/1/2021).


Vaksinasi Covid-19 di Jabar diawali dengan tujuh kabupaten/kota, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, bogor, Depok, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung Barat.


Orang pertama yang akan divaksin di lingkungan Pemprov Jabar adalah Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Vaksinasi ini rencanya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.


Selanjutnya penyuntikan vaksin dialnjutkan kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri serta tokoh agama, politik, serta tenaga kesehatan.


Gubernur Ridwan Kamil tidak menjadi peserta Vaksinasi Covid-19 perdana, karena ia telah menjadi relawan uji klinis fase 3 vaksin covid-19 di Indonesia.


Ridwan Kamil mengatakan bahwa vaksin merupakan satu dari dua solusi menghentikan pandemi selain obat atau terapi.


"Hampir satu tahun kita berjuang mencari solusi. Berita baik di 2021, vaksin sudah hadir," ujar RIdwan Kamil, sapaan akrab Gubernur dalam keterangan resminya, Rabu (13/1/2021).


"Tapi (kehadiran) vaksin (Covid-19) ini harus direspons dua cara. Mereka yang rasional, vaksin direspons positif. Tetapi mohon maaf, masih banyak di antara jamaah, umat, rakyat, yang merespons dengan ketakutan karena tiga hal, (yakni) tidak bertanya kepada ahlinya, terkena provokasi, dan hoaks," ujar Kang Emil. 


Maka dari itu, Kang Emil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan informasi baik sekaligus mengedukasi vaksinasi Covid-19 agar tidak ada lagi penolakan atau keraguan dari masyarakat.


"Saya orang pertama yang divaksin di Jawa Barat. Saya pun mengimbau masyarakat, sudah jangan ragukan lagi tentang vaksin. Ulama yang terlegalitas dengan MUI sudah menyatakan halal, menteri kesehatan menyatakan ini salah satu ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (MSN/HAP)

You can share this post !