INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

RSHS Siapkan Vaksinasi Jawa Barat Besok

13 January, 2021 17:11 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - RSHS Siapkan Vaksinasi Jawa Barat Besok

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) telah menyiapkan rencana untuk melaksanakan vaksinasi perdana di Jawa Barat besok, Kamis, 14 Januari 2021.


Vaksinasi Covid-19 perdana Jabar ini diikuti kurang lebih 21 orang pejabat publik di Pemerintah Provinsi (pemprov) Jabar. 


Diantaranya Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, unsur tokoh masyarakat dari PBNU, Muhammadiyah, Keuskupan, serta organisasi profesi seperti IDI, IBI, dan PPMI, juga tokoh masyarakat lainnya.


"Mereka akan vaksinasi setelah sebelumnya screening kesehatan oleh tim doketr dari Rumah Sakit Hasan Sadikin. Setelah dilakukan vaksinasi mereka akan diobservasi selama kurang lebih 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian pasca imunisasi mereka akan diberikan kartu sebagai tanda bahwa mereka telah menerima vaksin," ujar Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS, dr. Zukvayanti, SpOg, Rabu (13/1/2021).


Ia menambahkan bahwa RSHS sendiri telah menyiapkan tim untuk proses vaksinasi ini, terdiri dari tim administrasi untuk pendaftaran dan pencatatan.


Selanjutnya tim medis yang akan bertugas menscreening serta memberikan vaksinasi. Tim ini juga yang siap sedia jika peserta penerima vaksin merasakan efek samping dari pemberian vaksin tersebut


"Mudah-mudahan kegiatan di esok hari ini dapat berjalan dengan baik sehingga ini akan menjadi momen mulai dilaksanakannya vaksinasi covid - 19," pungkasnya. (MSN/HAP)

You can share this post !