INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dinkes Kota Bandung Bersiap Vaksinasi Kamis Besok

13 January, 2021 17:13 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Dinkes Kota Bandung Bersiap Vaksinasi Kamis Besok

Foto: Ilustrasi Vaksin Covid-19

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Bandung akan memulai program vaksinisasi Covid-19 pada Kamis 14/01/2021. Sejumlah tokoh yang terdiri dari pejabat, pegawai swasta, dokter,  seniman hingga influencer akan menjadi yang pertama disuntik vaksin di kota Bandung.


Kepala Dinkes kota Bandung, Ahyani Raksanagara menuturkan, proses penyuntikan vaksin Sinovac akan dimulai pada pagi hari di Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA).


“Kita sesuaikan dengan rencana, baik tingkat nasional maupun provinsi tahap satu bagian SDM kesehatan akan dimulai besok tanggal 14 jam 09.00 di RSKIA,” ujar Ahyani saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021).


Ia mengungkapkan, penyuntikan vaksin Covid-19 pertama dilakukan berdasarkan aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Seniman dan influencer yang akan terlibat dalam kegiatan vaksinasi antara lain Risa Saraswati (Jurnal Risa) dan Ariel NOAH.


“Sepuluh tokoh yang disuntik pertama yaitu Pak Sekda, dari Dewan, Kapolrestabes, saya sendiri, Dirut RS, Kepala BPJS kota Bandung, perwakilan IDI, Kang Ariel dan Teh Risa Saraswati,” jelas Ahyani.


Ahyani melanjutkan, saat ini dosis vaksin yang sudah diterima Dinkes berjumlah 25 ribu dosis dan sudah ada di kantor Dinkes kota Bandung.


“Yang kami terima tahap I itu 25 ribu dosis, dan sudah ada di ruang penyimpanan Dinkes. Sedangkan untuk distribusi ke fasilitas kesehatan, kami menunggu membuka sistem di atas jam satu,” pungkasnya. (MSN/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

BERITA INSPIRA
Ketua KPU Dipecat!

13 January, 2021 | 22:45 WIB