INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bantuan Korban Longsor Sumedang Terus Mengalir

14 January, 2021 11:39 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bantuan Korban Longsor Sumedang Terus Mengalir

Foto: Boby Roska/Dok Inspira.TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- Bencana tanah longsor yang menimpa Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, sabtu pekan lalu, memantik Extrakulikuler SMA Negeri 1 Cicalengka IGREX'S PA untuk menjadi relawan di lapangan dan  pengumpulan donasi untuk korban yang terdampak bencana longsor tersebut.


Amal selaku Ketua IGREXS PA Membuat dua tim Para anggotanya, berdasarkan penuturan Akmal.


"Giat ini dilakukan oleh kami sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang menajdi korban longsor akibat hujan deras selama beberapa hari ini sangat tinggi intensitasnya dan pada hari senin lalu kami telah mengirim 7 orang yang siap, baik tenaga maupun mental untuk membantu para korban terdampak bencana longsor. Sementara anggota yang lain membuat posko bantuan, bagi masyarakat yang ingin membantu korban,bisa menyalurkan bantuannya melalui kami. Karena kamipun membuka posko, tepatnya di Oniba," ujar Akmal, Rabu (13/01/2021). 


Sampai pada saat ini, 13 Januari 2021 pukul 20.10 WIB. Donasi yang sudah terkumpul berupa : 

1. Sembako

- Beras 2 kuintal

- Mie Instan 4 Dus

- Kopi 5r

- Gula 5kg

- Air Mineral 5 Dus

- Brownies 3 dus

- Bolen 3 dus

- Roti 50pcs

2. Pakaian dan alat sholat

3. Obat-obatan dan alat medis

- Vitamin 3pack

- Masker 6pack

4. Uang Tunai sebesar Rp. 6.517.500


"Kegiatan donasi ini akan terus dilakukan hingga kebutuhan para korban terdampak terpenuhi, karena hingga saat ini 0osko utama masih memiliki kebutuhan yang mendesak berupa: buah-buahan, air minum mineral, trashbag, obat-obatan, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, sayuran, serta pakaian dalam," lanjut Akmal.


Berdasarkan data dari Posko SAR Gabungan, hingga saat ini 13 januari 2021 pukul 18.30, telah ditemukan 20 orang dengan kondisi meninggal dunia, 33 orang selamat dan disinyalir hingga saat ini masih ada korban yang masih tertimbun. Untuk sementara korban yang selamat berada di Kantor Kepala Desa Cihanjuang. (BOB/HAP)

You can share this post !